Cara Mengatasi Google Play Store Yang Error

hpk
Cara Mengatasi Google Play Store Yang Error

Dikala Google Play Store berhenti secara paksa, terkadang bakal muncul suatu pemberitahuan dengan memakai kode error serta kamu langsung mencari tahu di internet buat menangani kode error itu, tetapi itu tidak perlu dicoba. Sebagian besar permasalahan Play Store bisa diperbaiki dengan 5 trik dasar di bawah ini.

Terdapat 5 tata cara ataupun trik yang digunakan buat memperbaiki google play store yang error. Tidak perlu berusaha seluruh trik di bawah, tetapi cukup pakai trik kesatu serta bila tidak berhasil maka pakai trik yang berikutnya.

Cara Mengatasi Google Play Store Yang Error

  • Hentikan aplikasi serta hapus data serta cache
  • Ubah koneksi data dengan koneksi Wi- Fi
  • Uninstall ataupun copot pembaruan Play Store serta perbarui lagi
  • Refresh akun Google di fitur android
  • Daftarkan fitur ke akun Google

Nah buat memperbaikinya pakai salah satu trik di atas. Tetapi saat sebelum mulai kita wajib ketahui terlebih dulu pemicu google play store gagal.

Penyebab Google Play Store Error

Salah satu pemicu google play error ialah sebab kamu memasang ataupun mengubah ROM khusus yang tidak cocok ataupun support terhadap google.

Harusnya bila menginstall costum ROM backup ataupun cadangkan dahulu seluruhnya memakai Titanium Backup. Ataupun pemicu error yang lain umumnya menginstall GApps yang tidak menunjang ROM kalian.

Yang berarti bila kerap memodifikasi sistem android sehingga wajib menerima akibat ini serta cari tahu pemicu errornya biar menambahkan pengalaman. Lanjut ke trik memperbaikinya.

1. Hentikan Aplikasi, Hapus Cache serta Data

Google Play Store berjalan pada latar belakang. Umumnya buat memperbaiki kasus Play Store kita cuma melangsungkan penghentian aplikasi serta mengawalinya dari awal lagi supaya aplikasi berjalan secara mudah serta tidak error. Jangan lupa sehabis itu restart android kamu.

Buat triknya kesatu buka Pengaturan. Kemudian pilih menu Aplikasi serta cari aplikasi Google Play Services serta Google Play Store.

Di sini pilih Google Play Store serta pilih tombol Force Stop/ Paksa Berhenti. Sehabis itu pilih menu Penyimpanan/ Storage kemudian hapus data serta cache dengan memilah tombol Clear Data& Clear Cache.

Bila sudah sehingga restart android kamu, dikala membuka Play Store terkadang bakal diperintah buat mengisi email serta password buat login lagi, sehingga ingat ingat dahulu akun kamu.

2. Ubah Data Internet Dengan Wi- Fi

Banyak aplikasi yang tidak bisa diinstall sebab memakai koneksi internet data yang kurang baik serta tidak bisa diandalkan.

Buat itu lekas bergeser ke jaringan yang lebih baik dengan memakai Wi- Fi yang terdapat di dekat kamu yang mempunyai koneksi yang bagus.

Ataupun bisa jadi dapat kebalikannya, bila koneksi Wi- Fi kurang baik sehingga dapat bergeser ke data seluler yang koneksinya lebih baik.

Bila kamu pengguna VPN sehingga segeralah dinonaktifkan sebab bisa menimbulkan permasalahan pengunduhan di Play Store.

3. Hapus serta Install Ulang Aplikasi Play Store

Pada hp yang telah diroot, kamu bisa menghapus aplikasi Play Store serta menginstall ulang dari awal. Apalagi di hp yang tidak diroot juga dapat menerapkan trik ini.

Buat menerapkan trik ini,

  • Buka Pengaturan
  • Aplikasi&Pemberitahuan
  • Amati Seluruh Aplikasi.
  • Pilih Google Play Store dari daftar.
  • Sehabis itu pilih tombol titik 3 di pojok kanan atas layar kemudian pilih Copot Pembaruan ataupun Uninstall Updates.

Trik ini bakal mengembalikan aplikasi Play Store ke type aslinya.

Sehabis selesai, kamu dapat memperbarui ke model terbaru Play Store dengan 2 trik. Salah satunya dengan membuka aplikasi Play Store serta pilih Pengaturan serta pilih menu Jenis Play Store buat mengecek pembaruan aplikasi.

Ataupun kamu dapat mengambil jenis terbaru Google Play Store APK Mirror serta menginstallnya di fitur hp kamu.

4. Refresh Akun Google Anda

Menyegarkan ataupun refresh akun google dengan menghapus serta memperbanyak kembali di fitur hp kamu. Penting! trik ini bisa bisa menghapus data dari fitur kamu yang disinkronkan ke akun Google kamu yang bisa mencangkup pesan, gambar, kontak, serta yang lain.

  • Awal buka Pengaturan
  • Akun.
  • Pilih akun Google yang hadapi permasalahan.
  • Bila banyak akun sehingga hapus saja seluruh dari fitur.
  • Di sini kamu cukup mengetuk tombol titik 3 dipojok kanan atas kemudian pilih Hapus Akun ataupun Remove Account.
  • Kemudian kamu bisa menambahkan kembali akun di menu Akun. Jangan lupa direstart fitur android kamu.

5. Install Ulang Fitur Android Anda

 trik yang terakhir yang bisa digunakan ialah dengan cara menginstall ulang fitur android kamu. Dengan ini kamu bisa mengembalikan seluruh ke pengaturan semula fitur android yang meminimalisir error.

  • Pilih Pengaturan
  • Sistem
  • Opsi Setel Ulang
  • Reset Ke Setelan Pabrik.

Trik ini bisa menghilangkan seluruh aplikasi file serta gambar yang terletak pada android kamu. Sehingga saat sebelum itu kamu dapat membackup data kamu terlebih dulu dengan aplikasi semacam Titanium Backup ataupun dengan menu backup di fitur kamu.

Begitulah sebagian trik dasar yang sangat umum buat memperbaiki Google Play Store Error. Bila terdapat persoalan ataupun yang yang lain dapat berkomentar di bawah ini. 

0 Response to "Cara Mengatasi Google Play Store Yang Error"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close