Cara Mengatasi Headset Bluetooth Mati Sebelah

Terdapat 2 permasalahan permasalahan headset ataupun earphone bluetooth mati sebelah, ialah earphone/ bluetooth mati sebelah sebab salah satu earphone baterainya telah habis serta permasalahan lain, mati total. Tidak dapat digunakan serta tidak mengeluarkan suara walaupun telah di- charge.

Mengapa permasalahan ini dapat berlangsung? Berikut sebab mengapa headset bluetooth mati sebelah.

Penyebab Headset Bluetooth Mati Sebelah

Penyebab biasanya dapat disebabkan:

  • Earphone ataupun headset gagal tersambung ke HP ataupun PC
  • Terdapat kotoran yang menutup headset
  • Terdapat kesalahan pengaturan dikala mengatur penyeimbang audio
  • Salah satu sisi headset ataupun earphone mati
  • Headset sebelah terletak jauh dari fitur yang terhubung
  • Headset sebelah kehilangan koneksi bluetooth dengan perangkat

Pemicu yang lain diakibatkan oleh sebagian bagian dari koneksi rusak ataupun putus. Pada earphone bluetooth wireless, bisa berlangsung sebab kerusakan pada komponen, ataupun baterai, dapat pula cuma sebab permasalahan baterai.

Misalnya pengisian tidak lengkap, baterai kurang baik, ataupun sambungan baterai rusak. Jika yang bermasalah itu earphone/ headphone berkabel, bukan baterainya tetapi kabelnya yang rusak. Sehingga orang - orang mengubah kabelnya.

Permasalahan ini tidak jauh beda dengan perlengkapan bantu dengar yang bisa mempunyai satu sisi hidup serta satu sisi mati. Buat menangani permasalahan ini, kita butuh mengubah baterai sehingga sisi yang mati dapat hidup kembali.

Bila sehabis itu dapat berperan kembali, sehingga pemicu permasalahan ini sebab bagian sisi yang mati menghasilkan tegangan yang tidak memadai buat mengaktifkan perlengkapan bantu dengar kuping itu. Begitu pula yang berlangsung pada earphone bluetooth.

Tidak hanya sebab baterainya habis, mungkin lain headset rusak. Headset bluetooth dengan harga murah tidak menjamin keawetan. Bila headset Kamu tercantum golongan mahal tetapi telah rusak, berarti merek yang Kamu pakai mengecewakan.

Cara Mengatasi Headset Bluetooth Mati Sebelah

Cara Mengatasi Headset Bluetooth Mati Sebelah

Coba lakukan sebagian perihal ini selaku usaha memperbaiki headset yang mati sebelah:

1. Coba Matikan Bluetooth serta Hidupkan Lagi

Barangkali terdapat error. Cara menghilangkan error tersebut dengan mematikan bluetooth ataupun putuskan sambungan headset ke bluetooth, setelah itu baru sambungkan lagi.

Dengan begini koneksinya bakal dimulai ulang, semacam dikala HP Kamu error kemudian Kamu merestart HP tersebut. Begitulah trik kerjanya.

2. Coba Sambungkan Headset Bluetooth ke Fitur Lain

Koneksikan bluetooth ke HP lain, dapat ke HP ataupun laptop. Cek apakah dapat terhubung serta terdengar suara dari situ?

Bila masih terdengar suara, itu maksudnya headset tidak rusak, tetapi hanya permasalahan gagal tersambung saja. Coba Kamu hubungkan kembali ke fitur utama Kamu.

3. Membersihkan Headset

Cara mengatasi headset mati sebelah selanjutnya dengan membersihkan headset dengan tisu kering. Bila headsetnya basah, dapat pakai kain microfiber supaya lebih maksimal dikala meresap cairan. Bilas headset dari kotoran serta debu yang melekat pada lubang - lubang headset.

4. Menyeimbangkan Audio

Yakinkan penyeimbang audio Kamu benar. Kadangkala jika salah setting, menimbulkan sebelah headset sebelah kanan bunyi tetapi sebelah kiri tidak bunyi.

Berikut metode mengatur penyeimbang audio buat headset kanan serta kiri pada HP ataupun pc:

Melalui HP:

Tidak seluruh HP sediakan setting ini, coba cek dahulu ke pengaturan aplikasi musik ataupun menu setting apakah terdapat equalizer ataupun tidak.

Jika tidak mendapatkan menu menyeimbangkan audio, Kamu dapat download aplikasi bernama Equalizer. Sehabis itu tinggal atur saja cocok kebutuhan.

Melalui Pc:

  • Pada taskbar, klik kanan icon ‘Speaker’
  • Klik opsi ‘Sound’
  • Buka tap ‘Playback’
  • Pilih headset bluetooth serta pilih ‘Properties’
  • Setelah itu atur bagian L( kiri) serta R( kanan) dengan jumlah yang sama biar seimbang

Seperti itu cara mengatasi headset bluetooth mati sebelah. Mudah- mudahan dapat memperbaiki headset Kamu. 

Muhammad Fahkri
Muhammad Fahkri
Nama saya Muhammad Fahkri Saya kuliah di universitas Islam negeri Sultan Syarif Kasim Riau Jurusan manajemen dakwah fakultas dakwah dan komunikasi
Top ad
Middle Ad 1
Parallax Ad
Middle Ad 2
Bottom Ad
Link copied to clipboard.