7+ Cara Setting Videography di iPhone

hpk

Cara Setting Videography di iPhone - Zaman kini, videografi ialah salah satu hiburan yang lumayan unik serta menarik terlebih untuk pengguna iPhone yang kameranya lumayan mempesona.

Saat ini banyak aplikasi yang menunjang videografi ini semacam Instagram, Facebook, YouTube, TikTok, serta masih banyak lagi yang lain. Tetapi, kamera yang bagus kelihatanya tidak akan berarti apa- apa bila tidak dibuat dengan baik.

Cara Setting Videography dengan iPhone

Cara Setting Videography di iPhone

Oleh sebab itu, pada peluang kali ini kita bakal mangulas khusus mengenai cara membuat videografi memakai iPhone. Ya, cara ini dituliskan sekedar biar hasil video Kamu kian ciamik serta mengundang wisatawan yang lumayan banyak. Penasaran? Inilah ia pembahasan yang sepenuhnya:

1. Buat Konsep Video yang Kamu Mau Seperti Apa

Yang awal serta harus dicoba dalam membuat videografi ialah konsep. Ya, konsep ialah perihal yang sangat berarti dalam pembuatan video. Konsep bakal jadi dasar dalam membuat video yang baik. Konsep sama dengan rencana.

Seluruh aktivitas yang hendak dicoba wajib terencana dengan baik. Angle pengambilan foto pula wajib direncanakan dengan baik selaku konsep. Jangan asal membuat video tanpa konsep bila Kamu belum pro dalam bidangnya.

Untuk membuat konsep, Kamu dapat memandang dari sebagian video orang lain. Ya, memandang video orang lain sebagai inspirasi tidaklah sebagai kesalahan. Yang jadi permasalahan ialah menjiplak konsep video orang lain.

Inspirasi berbeda dengan menjiplak sebab Kamu cuma menatap konsep dari video orang lain setelah itu Kamu kembangkan sendiri. Syukur- syukur bila Kamu memiliki konsep sendiri yang dibikin secara otentik. Nyatanya bakal lebih menarik sebab berbeda dengan yang lain.

2. Kamu Dapat Bermain dengan Bermacam Sudut Pandang

Berikutnya, Kamu pula wajib belajar bermain dengan memakai bermacam sudut pandang pengambilan foto. Ya, pengambilan foto tidak melulu dari depan dengan kamera yang diam saja. Kamu dapat berupaya yang lain.

Misalnya apabila konsep Kamu ialah video santapan hingga Kamu dapat mengambil foto dari bagian atas, kanan, kiri, serta lain sebagainya. Bila Kamu mau mengambil video panorama alam, Kamu dapat menaiki wilayah yang besar supaya panorama alam yang diambil dapat lebih luas.

3. Perhatikan Pencahayaan

Berikutnya, Kamu wajib betul- betul mencermati pencahayaannya. Yakinkan video Kamu ini cerah supaya nantinya dapat dinikmati dengan mudah. Buat pengambilan foto di dalam ruangan, yakinkan terdapat lampu pendukung yang cerah.

Bila Kamu mengambil foto di luar yakinkan tidak terserang bayangan dari objek yang lumayan besar. Tapi, tidak dapat dipungkiri kalau pengambilan video pada siang hari di luar memanglah lebih baik dibanding malam hari di dalam ruangan.

4. Gunakan Aplikasi Bawaan iPhone ataupun Aplikasi Tambahan

Berikutnya, Kamu dapat mengenakan aplikasi bawaan dari iPhone ataupun dapat pula memakai aplikasi tambahan. Ya, aplikasi kamera dari iPhone ini telah cukup baik sebab mempunyai fitur yang lumayan lengkap. Banyak fitur menarik yang dapat Kamu manfaatkan buat membuat video dengan mutu yang apik.

Tetapi, tak dapat dipungkiri kalau kreativitas orang Indonesia saat ini memanglah sangat luar biasa. Fitur yang terdapat di iPhone bisa jadi masih terasa sangat kurang. Oleh sebab itu mayoritas orang memilih buat memakai aplikasi tambahan.

Ya, Kamu dapat menggunakan bermacam aplikasi ekstra semacam Filmic Pro ataupun yang lain. Ya, aplikasi yang satu ini memiliki fitur lengkap seperti kamera profesional. Kamu dapat mengendalikan fokus, eksposur, flash, serta yang lain dengan gampang serta dapat dicoba dengan manual.

5. Pakai Pernak- pernik yang Menunjang Perekaman Video Apabila Perlu

Bila perlu, Kamu pula dapat memakai pernak- pernik tambahan buat menghasilkan video yang luar biasa keren. Misalnya saja Kamu dapat memakai lensa ekstra yang dapat membuat video kian nampak memesona.

Kamu pula dapat menaikkan lampu buat membagikan sinar yang lebih besar dari pada flash di iPhone. Kamu juga serta bisa meningkatkan tripod buat membuat kamera senantiasa normal serta tidak goyang sebab pegangan tangan.

6. Tidak Perlu Tiap Momen Kamu Videokan, Buat Pendek- pendek Saja

Dalam membuat video, Kamu tidak perlu merekam seluruh momen. Carilah momen yang sangat penting serta menarik buat dilihat. Buat video pendek- pendek saja sebab perihal ini pula bakal memudahkan Kamu buat langkah berikutnya ialah editing.

Bayangkan bila Kamu membuat video yang berdurasi panjang- panjang. Hingga yang terdapat Kamu cuma menghabiskan waktu buat menontonnya saja. Sementara itu yang wajib Kamu jalani ialah menggabungkannya supaya mempunyai durasi yang pas.

Ya, selera masyarakat memanglah unik. Mereka tidak ingin memandang video dengan durasi yang sangat panjang serta pula sangat pendek. Kamu wajib membuat video yang berdurasi sedang saja sehingga bila seluruh momen Kamu videokan apalagi sampai seharian. Hingga inti dari video itu bakal menghilang.

7. Senantiasa Lakukan Editing pada Video yang mau Kamu Buat

Langkah yang berikutnya ialah menyunting video. Kamu dapat memakai aplikasi pihak ketiga buat menyunting video yang lebih dahulu terpisah jadi bergabung. Kamu dapat membuat video yang lebih dahulu tidak berimbas jadi berimbas.

Sebagian jenis video membutuhkan tambahan lain semacam tulisan, foto, ataupun yang lain. Penyuntingan ini sangat dibutuhkan sebab mempengaruhi pada hasil video tersebut. Potong bagian yang dirasa kurang bernilai serta tonjolkan bagian yang sangat menarik.

Begitulah cara dalam membuat videografi yang baik serta menarik dengan memakai iPhone. Yang sangat penting dalam membuat video ini ialah konsep yang pas. Tanpa konsep, mungkin besar video Kamu bakal nampak lebih kurang baik. Selamat mencoba serta mudah- mudahan sukses. 

0 Response to "7+ Cara Setting Videography di iPhone"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close