Cara Mudah Mengatasi Banned Device Untuk Free Fire, PUBG dan Mobile Legend

Banned device merupakan hukuman paling atas dalam suatu game bagi para player yang curang. Tentunya banned smartphone ini sangat membikin panik sebab kita tak mampu memainkan game tersebut lagi.

Banned smartphone beda dengan banned akun. Karena banned smartphone ini bukan akun lagi yang diblokir oleh developer game, tapi imei HP anda.

Jadi apabila imei perangkat kalian telah masuk daftar blacklist, pastinya akan sangat merugikan kalian sebab tak mampu memainkan game itu lagi.

Cara mudah atasi banned smartphone ialah mengganti imei perangkat anda. Yang artinya kalian wajib mengganti HP anda. Tapi pastinya ini hanya mampu dilakukan bagi yang memiliki tak sedikit duit ya.

Nah lalu bagaimana tutorial cara atasi banned smartphone paling ampuh? Xinonlab akan membagikan tutorial mengenai atasi banned device. Cara ini mampu kalian perbuat untuk semua game, baik itu Free Fire, Mobile Legends, PUBG Mobile, maupun game-game online yang lainnya.

Cara Mudah Mengatasi Banned Device Untuk Free Fire dan PUBG

Cara Mudah Mengatasi Banned Device Untuk Free Fire, PUBG dan Mobile Legend

Sebelum mengikuti tutorial cara mengatasi banned device, pertama kalian wajib memastikan dulu bahwa kalian benar benar mengalami banned smartphone bukan banned akun. Caranya kalian coba mainkan dengan memakai akun lain, apabila tetap tak mampu jadi ada kemungkinan kalian terbukti sedang mengalami banned device.

Setelah itu kalian wajib menyiapkan 3 aplikasi yang  diperlukan untuk mengembalikan banned smartphone game anda. Jika kalian belum memiliki aplikasi ini kalian mampu mengunduh serta menginstallnya dengan mengklik link di bawah ini :

Pastikan kalian telah memakai aplikasi Xposed Installer serta Xposed Imei Changer yang terbukti sesuai dengan perangkat anda. Karena apabila kalian salah memakai versiaplikasi alias tak sempurna dengan perangkat kalian jadi akibatnya mampu mengakibatkan perangkat kalian menjadi bootlop.

Untuk tutorial cara atasi banned smartphone hari ini Xinonlab mencontohkan pada game free fire (untuk game lainnya langkah-langkahnya sama saja). Setelah menginstall Xposed Installer silahkan kalian buka lalu pilih pilihan Module Xposed. Lalu silahkan buka aplikasi file manager kemudian ubah nama (rename) file obb.

Kenapa file obb wajib direname? Karena nantinya perangkat kalian akan dilakukan reboot jadi file obb tak akan hilang seusai dilakukan reset. Untuk nama file obb Free Fire biasanya merupakan com.garena.msdk silahkan kalian ubah dengan menambahkan satu digit angka di belakang nama file, alias terserah kalian asalkan nama filenya diubah.

Lalu silahkan kalian bersihkan Data serta Cache game di perangkat anda. Caranya dengan masuk ke Pengaturan > Aplikasi > Free Fire > Penyimpanan. Kemudian pilih pilihan hapus Data serta Cache.

Kemudian silahkan buka aplikasi Xposed Imei Changer yang telah kalian install tadi. Lalu klik next saja sampai kalian menemukan perpaduan angka pada ketika proses penggantian imei. Kalian wajib berhati-hati pada proses ini. Yang wajib kalian perbuat merupakan mengganti digit angka terbaru dengan angka 6.

Setelah proses penggantian imei berakhir lalu silahkan kalian kembalikan nama file obb yang tadi kalian rename sebelumnya. Jika sudah, silahkan kalian buka kembali game tersebut serta coba masuk (login) kembali ke akun yang sebelumnya terkena banned device.

Jika kalian mengikuti semua langkah-langkah cara mengatasi banned device mobile legend, ff, PUBG di atas dengan sempurna jadi biasanya kalian telah mampu memainkan kembali game anda. Karena tutorial ini tetap terbukti sangat work untuk cara mengatasi banned smartphone untuk semua game. 

Nah itulah tadi tutorial cara mengatasi banned device android untuk semua game. Demikian postingan kali ini, semoga bermanfaat.

Muhammad Fahkri
Muhammad Fahkri
Nama saya Muhammad Fahkri Saya kuliah di universitas Islam negeri Sultan Syarif Kasim Riau Jurusan manajemen dakwah fakultas dakwah dan komunikasi
Top ad
Middle Ad 1
Parallax Ad
Middle Ad 2
Bottom Ad
Link copied to clipboard.