3+ Cara Memindahkan Data iPhone Ke iPhone Baru

Cara Memindahkan Data iPhone Ke iPhone Baru - Biasanya, para pemakai iPhone sangat loyal. Misalnya ketika mempunyai iPhone lama serta ingin ganti handphone baru, mereka akan beli iPhone lagi.

Namun ketika ganti ponsel, tentu tak sedikit yang bimbang tentang Cara Memindahkan Data iPhone Ke iPhone Baru

Seperti diketahui, akhir-akhir ini Apple baru saja merilis produk barunya, iPhone 13. Jika kamu merupakan Apple freak, apakah telah membelinya? Jika kamu berniat mempunyai serta membelinya, artinya kamu wajib memindah semua data dari iPhone lama ke yang baru.

Hal semacam itu mungkin sangat mudah bagi yang melek teknologi serta lancar-lancar saja ketika memindahkan data.

Namun bagaimana dengan yang newbie? Karena kamu tentu tak ingin data seperti foto, video, kontak, aplikasi, serta media yang lain hilang sebab membeli iPhone baru, jadi baca tutorial cara memindahkan data iphone ke hp baru di bawah ini.

Cara Memindahkan Data iPhone Ke iPhone Baru

Cara Memindahkan Data iPhone Ke iPhone Baru

1. iCloud Backup

Metode pertama cara nak transfer data iphone lama ke iphone baru ialah dengan metode restore serta backup via iCloud Backup. Dengan metode ini, jadi data lama akan dicadangkan ke cloud storage iCloud. Cara ini disebut paling ringkas serta mudah. Sebab kamu tak butuh membuka laptop alias dekstop untuk memindahkan data.

Tanpa berlama-lama lagi, tutorial cara memindahkan seluruh data iphone ke iphone baru dalam memindahkan data yakni dengan backup data iPhone lama ke iCloud Backup. Kamu dapat lihat tutorial cara pindah data iphone ke iphone baru berikut ini :

  • Pertama, kamu buka menu Settings, kemudian kamu tulis nama dari ID Apple kamu, lalu kamu klik menu iCloud. Selanjutnya, kamu Scroll kebawah serta pilih iCloud Backup. Setelah itu, kamu aktifkan fitur iCloud Backup. Terakhir, kamu dapat pilih Back Up Now.
  • Kemudian untuk mengaktifkan iPhone yang baru. Ketika nampak sebuah tulisan “Hello” di layar, kamu ikuti pengaturan dari awal hingga pada kamu diberikan alternatif untuk memilih jaringan Wi-Fi, lalu kamu klik saja dibagian Apps & Data. Setelah itu, kamu klik saja pada alternatif Restore from iCloud Backup.
  • Selanjutnya merupakan login via akun iCloud dengan Apple ID serta password milik kamu. 
  • Kemudian, kamu pilih data backup yang telah kamu buat di atas tadi di iCloud yang akan kamu masukkan pada perangkat baru.
  • Terakhir, kamu perhatikan koneksi Wi-Fi selagi proses restore. Usahakan jaringan tersebut tetap stabil. Selain itu, usahkan juga iPhone dalam keadaan betarai penuh alias tetap di charge. Hal tersebut butuh diperhatikan, supaya proses tak terputus ditengah jalan. 

2. Via iTunes alias Finder

Cara kedua dalam memindahkan data lama ke data baru di iPhone yakni dengan memakai aplikasi iTunes alias Finder. Untuk memakai fitur di aplikasi ini, minimal versi Mac OS merupakan 10.15. Namun mudahnya, tutorial ini tak memerlukan jaringan internet.

Selain itu, dengan memakai cara memindahkan data iphone lama ke iphone baru menggunakan itunes ini mempermudah kamu dalam mencakup semua data di iPhone  lama. Dengan hanya berbagai langkah, jadi data telah berada di iPhone baru. Simak tutorial cara memindahkan data iphone lama ke iphone baru lewat itunes di bawah ini :

  • Pertama, kamu backup terlebih dahulu data iPhone lama ke iTunes alias Finder di Catalina. Caranya merupakan dengan memilih General yang ada di tahap atas layar. Lalu pilih pilih “Back up all of the data on your iPhone to this Mac.” Kamu ketuk saja di Back Up Now.
  • Setelah itu, kamu nyalakan iPhone baru. Saat muncul sebuah tulisan “Hello” pada layar, kamu ikuti langkah pengaturan awal hingga nampak bagian Apps & Data. Kemudian kamu klik saja pada alternatif Restore from Mac or PC,
  • Selanjutnya, kamu cabut koneksi komputer dengan iPhone lama, serta kamu koneksikan iPhone baru ke komputer via USB,
  • Kemudian, kamu buka aplikasi iTunes alias Finder serta pilih iPhone baru yang baru kamu koneksikan tadi,
  • Lalu kamu ketuk saja pada alternatif Restore Backup. Kemudian kamu cari folder penyimpanan serta pilih Backup yang telah kamu buat tadi. 
  • Terakhir, kamu tinggal ikuti saja semua pengaturan yang nampak pada iPhone baru. Baru kemudian masuk ke proses Restore Backup.
  • Selesai.

3. Quick Start

Cara cepat memindahkan data iphone lama ke iphone baru terbaru yaitu dengan memakai fitur Quick Start. Fitur ini nampak semenjak Apple merilis iOS 11. Sejak ketika itu, tutorial pindahkan data iPhone lama ke iPhone baru menjadi lebih mudah. Sebab kamu hanya butuh mendekatkan kedua perangkat saja.

Kemudian apabila kamu telah memakai iOS 12.4 ke atas, jadi fitur tersebut telah didukung dengan smartphone to smartphone migration. Sehingga cara memindahkan data android ke iphone baru ini kamu dapat memindahkan data secara langsung hanya melewati koneksi nirkabel alias tanpa kabel. Berikut merupakan cara memindahkan data iphone ke google drive :

  • Pertama, kamu nyalakan iPhone baru,
  • Kemudian kamu dekatkan antara iPhone baru dengan iPhone lama,
  • Kamu tinggu hingga nampak indikator Quick Start tampil di layar,
  • Lalu di layar iPhone baru akan nampak desain animasi bola warna biru. Setelah itu, kamu dapat memakai kamera di iPhone lama untuk memindai foto tersebut,
  • Setelah terverifikasi, jadi proses Quick Start akan segera dimulai,
  • Kamu butuh input kode Passcode Lock dari ke iPhone baru dari layar iPhone lama,
  • Kemudian kamu ikuti saja aba-aba di iPhone baru, salah satunya pada pengaturan Face ID alias Touch ID,
  • Setelah itu, kamu akan di bawa ke halaman berikutnya, kemudian kamu pilih alternatif transfer data dari iPhone lama ke iPhone baru,
  • Tunggu berbagai saat, serta proses akan segera selesai.

Muhammad Fahkri
Muhammad Fahkri
Nama saya Muhammad Fahkri Saya kuliah di universitas Islam negeri Sultan Syarif Kasim Riau Jurusan manajemen dakwah fakultas dakwah dan komunikasi
Tags:
iPhone
Top ad
Middle Ad 1
Parallax Ad
Middle Ad 2
Bottom Ad
Link copied to clipboard.