5+ Cara Cek Garansi iPhone

Cara Cek Garansi iPhone - Bagi kamu yang ingin membeli handphone iPhone, disarankan hindari beli di luar toko resmi. Sebab sampai saat ini tak sedikit sekali iPhone yang tak mempunyai garansi resmi, khususnya pada iPhone second. Namun, kamu mampu melakukan cek garansi iPhone untuk mengenal garansi tersebut.

Seperti diketahui, iPhone menjadi salah satu device kelas atas yang mempunyai tak sedikit peminat. Memang, harga yang ditawarkan oleh iPhone sendiri termasuk mahal. Namun faktor tersebut sesuai dengan fitur, kualitas, serta teknologi dari handphone tersebut.

Cara Mengecek Garansi iPhone

Cara Mengecek Garansi iPhone

Hal tersebut yang membikin tak sedikit orang-orang mengharapkan iPhone. Bahkan mempunyai device tersebut juga mampu menambah derajat seseorang. Dikarenakan harganya yang lumayan mahal, jadi sebelum membeli betapa lebih baik memeriksa terlebih dahulu garansi iPhone.

Sebab, dengan melakukan pengecekan kepada garansi iPhone, jadi kamu mampu tahu bahwa perangkat tersebut orisinil serta kapan perangkat tersebut mulai di aktifkan. Bahkan produsen Apple sendiri telah menyediakan website untuk memeriksa garansi iPhone.

Menariknya lagi, website tersebut mampu dipakai pada iPhone terakhir alias iPhone versi lama yang telah tak diproduksi lagi.

Jenis Garansi iPhone

Kemudian sebelum kamu tahu cek garansi iphone, lebih baik apabila kamu mengtetahui terlebih dahulu tipe garansi iPhone. Dengan mengenal tipe garansi tersebut, akan mempermudah kamu mengenal tipe garansi yang kamu beli.

Sedangkan di Indonesia sendiri, diketahui sangat tak sedikit sekali tipe iPhone serta garansinya. Akan tetapi, tak semua iPhone mempunyai garansi original dari Apple. Maka dari itu, supaya kamu tahu orisinil alias tidaknya produk yang kamu beli, kamu mampu menonton tipe garansinya. Di bawah ini artinya sejumlah garansi yang ada di Indonesia, diantaranya artinya :

1. Garansi Internasional

Garansi internasional artinya garansi ketika kamu membeli produk iPhone di luar negeri. Garansi tersebut mampu kamu klaim di mana saja, asalkan reseller resmi dari Apple. Namun berbagai terbukti tersedia produk iPhone yang hanya mampu di klaim garansinya di daerah ia membeli alias negara asal pembeli.

2. Garansi Resmi

Kemudian ada garansi resmi yang diberikan 1 tahun seusai pembelian dengan syarat ketentuan iPhone. Kemudian di Indonesia, penyebutan garansi resmi dirasa tak lebih tepat. Sebab di Indonesia tak ada pabrikan Apple. Maka dari itu, di Indonesia disebut dengan distributor resmi iPhone.

Akan tetapi, kamu juga wajib waspada dengan distributor. Sebab tak semua distributor resmi di Indonesia. Dikarenakan tak sedikit sekali oknum yang memakai nama tersebut untuk menjual iPhone palsu alias supercopy.

3. Garansi untuk iPhone Rekondisi

Kemudian ada juga garansi  rekondisi. Garansi tersebut diperuntukkan pada iPhone rekondisi alias perangkat yang sparepartnya terdiri dari barang bekas serta dirangkai kembali. Biasanya, iPhone rekondisi bersumber dari perangkat lama serta telah tak diproduksi lagi. Diketahui bahwa biasanya iPhone rekondisi mempunyai garansi 1 tahun distributor.

4. Garansi untuk iPhone Rekondisi BM

Selain itu, tetap ada lagi tipe garansi iPhone rekondisi BM. Maksudnya, suatu perangkat yang didaur ulang dari sparepart bekas iPhone ilegal alias black market. Garansi BM sendisi hanya 1 bulan saja, dengan harga yang sangat murah. Bagaimana tidak, iPhone rekondisi BM dipasarkan dengan tanpa ada kartu garansi serta mempunyai pajak palsu.

5. Garansi iPhone Refurbish

Terakhir artinya garansi iPhone refurbish, garansi ini sangat seperti dengan rekondisi. Akan tetapi, perakitan perangkat tersebut dilakukan oleh pihak Apple.

Meski produk rekondisi, harganya jauh lebih mahal dibanding dengan iPhone rekondisi distributor. Bahkan rekondisi resmi tersebut mempunyai garansi resmi serta full.

Namun yang butuh diperhatikan, tipe garansi ini bersumber dari mesin bekas yang gagal produksi. 

Ketentuan Garansi iPhone

Pabrikan Apple nyatanya mempunyai aturan sendiri pada setiap produknya, tak terkecuali dengan iPhone. Garansi iPhone tersebut bersifat ekslusif serta menggantikan seluruh jaminan. Termasuk dengan ganti menyesal berdasar ketentuan yang telah tertera.

Sehingga, Apple menjamin produk iPhone original tak akan ada cacat produksi alias cacat materi. Bahkan kamu mampu mengklaim garansi tersebut selagi jangka waktu 1 tahun semenjak tanggal pembelian. Sebab itulah anda harus tahu cara cek sisa garansi iphone ini.

Cara Cek Garansi iPhone

Kemudian seusai kamu mengenal tipe serta ketentuan garansi iPhone, jadi telah seharusnya kamu juga tahu tutorial cek garansi iphone. Dengan mengenal garansi tersebut, kamu mampu memastikan apabila produk yang kamu gunakan artinya asli.

Cara cek garansi iphone secara online untuk memeriksa garansi adalah dengan mencari tahu IMEI. Sebeb tetelah kamu tahu dengan IMEI perangkat iPhone, kemudian selanjutnya kamu mampu memeriksa garansi iPhone. Berikut cara cek iphone garansi distributor dan internasional.

Di bawah ini ialah tutorial cara cek garansi aktif iphone mudah untuk mengcek garansi pada iPhone, berikut diantaranya :

  • Pertama, kamu buka menu ‘Settings’ pada perangkat,
  • Lalu kamu klik pilihan ‘General’ serta semakin kamu pilih menu ‘About’,
  • Seketika, akan timbul IMEI dari iPhone pada layar berupa serial number,
  • Setelah itu, kamu masuk ke website https://support.apple.com/ serta masukkan IMEI yang tadi kamu mampu serta pilih negara,
  • Lalu kamu pilih pilihan ‘See your service and support coverage’ pada menu Service and Repair,
  • Maka kamu akan di bawa ke halaman yang menimbulkan detail status garansi iPhone-mu di layar.

Namun tak hanya itu saja cara cek iphone masih garansi atau tidak. Cara ini juga termasuk mudah, semua mampu melakukannya. Simak cara cek garansi iphone lewat imei di bawah ini :

  • Pertama, kamu buka menu Telepon di iPhone,
  • Lalu kamu tulis kode *#06# pada menu telepon,
  • Kamu akan di bawa ke halaman yang berisikan no IMEI alias serial number seri perangkat pada layar,
  • Selanjutnya, kamu masuk ke website https://checkcoverage.apple.com/id/in/ serta kemudian tulis serial number iPhone tadi,
  • Lalu kamu masukkan serial number alias IMEI pada kolom yang tersedia, serta pilih perbuat verifikasi,
  • Setelah itu, kamu pilih menu "Lanjutkan
  • Seketika akan timbul status keaslian perangkat, garansi, serta info penting lainnya pada layar perangkat kamu.

Begitulah cara mengecek garansi hp iphone yang bisa kami sampaikan, bila ada pertanyaan anda bisa menanyakannya di kolom komentar, semoga bermanfaat.

Muhammad Fahkri
Muhammad Fahkri
Nama saya Muhammad Fahkri Saya kuliah di universitas Islam negeri Sultan Syarif Kasim Riau Jurusan manajemen dakwah fakultas dakwah dan komunikasi
Top ad
Middle Ad 1
Parallax Ad
Middle Ad 2
Bottom Ad
Link copied to clipboard.